top of page
Search
  • novusant

Sistem Murah Supaya Ruangan Rumah Tetap Sejuk

Di musim kemarau temperatur ruangan meningkat dengan pesat. Cahaya mentari yang terik dan udara luar yang panas bertiup ke dalam ruangan membikin kita pesat merasa gerah dan berkeringat. Peredaran udara ruangan yang lancar sungguh-sungguh memberi pengaruh suhu ruangan. Udara yang terus berputar dan tak keluar lagi dari rumah akan membikin ruangan menjadi pengap dan panas.

Indonesia sebagai negara beriklim tropis memiliki musim kemarau yang cukup panjang. Suhu rata-rata di Indonesia menempuh 280C sepanjang tahun. Temperatur di atas temperatur ruangan ini menyebabkan masyarakat Indonesia terbiasa dengan temperatur yang panas malahan di malam hari dikala cahaya telah tak bercahaya.

Solusi untuk menurunkan temperatur ruangan supaya kembali teduh bisa dilaksanakan dengan memasang pendingin ruangan atau AC. Suasana yang teduh membikin kita kerasan berlama-lama berada di dalam ruangan. Tapi penggunaan AC secara terus-menerus akan menyebabkan tagihan listrik kita membengkak. Oleh sebab itu wajib ada sistem opsi untuk membikin ruangan rumah Anda konsisten teduh tanpa menerapkan AC.

Langit-langit rumah yang tinggi

Langit-langit rumah yang tinggi membikin peredaran udara berjalan lebih lancar sehingga temperatur ruangan menurun. Jendela-jendela juga wajib banyak diletakkan di sekeliling rumah supaya udara bisa dengan gampang masuk dan keluar. Posisi jendela sebaiknya diletakkan secara berhadapan supaya memperlancar pelaksanaan pertukaran udara.

Tanaman hijau di dalam rumah

Kita tahu bahwa tanaman hijau menciptakan oksigen dari pelaksanaan fotosintesisnya. Oksigen ini kecuali baik untuk kita hirup juga bisa menurunkan temperatur ruangan. Untuk rumah dengan lahan terbatas bisa menyiasatinya dengan menyimpan tanaman dalam pot-pot dan diletakkan di dalam ruangan. Kecuali itu manfaat tambahannya yaitu rumah menonjol lebih hijau dan asri.

Pengendalian pengaplikasian alat elektronik

Alat-alat elektronik yang umum diaplikasikan di rumah akan mengeluarkan panas dikala tersambung dengan aliran listrik. Panas yang dipancarkan akan membikin suhu ruangan meningkat. Meski kita banyak menerapkan kelengkapan elektronik dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu pakai kelengkapan elektronik ini cuma dikala diperlukan saja dan matikan jikalau telah selesai.

Cat ruangan dengan warna cemerlang

Warna-warna cemerlang adalah isolator yang bagus. Isolator yaitu bahan-bahan yang tak menghantarkan panas. Warna-warna cemerlang pada ruangan akan memantulkan cahaya sang surya yang masuk ke dalam ruangan dan menyebabkan panas mentari tak terperangkap dan terserap. Temperatur ruangan tak akan meningkat dan ruangan konsisten terasa teduh.

Itu ia sistem cerdas dalam membikin suasana ruangan rumah konsisten teduh dan nyaman untuk berkesibukan tanpa menerapkan pendingan ruangan. Tapi kau juga bisa menyelesaikan keadaan sulit ini dengan menerapkan AC. Harga AC yang relatif murah gampang kau peroleh dan juga tak menghabiskan banyak listrik sehingga konsisten murah dan menghemat pengeluaran.

4 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page